Minggu, 30 Januari 2011

Anas Urbaningrum

. Minggu, 30 Januari 2011

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia ~> Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum memuji hubungan harmonis yang diperlihatkan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan Ilham Arief Sirajuddin. Anas mengungkapkan bahwa parpol bukan alasan untuk berpecah belah. Tetapi justru harus selalu menyediakan alasan argumentasi bahwa seluruh elemen bangsa harus bersama-sama berjuang memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dan bangsa.

“Apapun nama partainya, apapun warna jaketnya,apapun orientasi politiknya, apapun ideologi perjuangannya, merah putih adalah taruhan masa depan kita,” bebernya di hadapan ribuan kader PD,kemarin. Karena itu Anas berharap, harapan dan cita-cita dan kerja keras para kader PD di Sulsel untuk membangun Partai Demokrat menjadi modern,maju,kuat,besar, mengakar,dan dicintai oleh rakyat.

“Partai Demokrat bukan untuk tujuan menyingkirkan, meminggirkan, atau mengalahkan parpol yang lain. Tujuannya adalah mengalahkan masalah yang dihadapi rakyat Sulsel,”ungkapnya. Karena itu, dirinya ingin memberikan apresiasi yang dalam, kepada hangatnya, dalamnya hubungan persaudaraan dan persahabatan Ilham dan Syahrul yang ditunjukkan pada acara tersebut. “Pak Ilham diberi tugas untuk memajukan Partai Demokrat di Sulsel,Pak Syahrul sebagai Gubernur pasti merangkul dan mengayomi seluruh partai di Sulsel.

Kendati Pak Syahrul sebagai pimpinan partai, pasti juga bercita-cita partai yang dipimpinnya menjadi yang terbaik,”katanya. Kompetisi dalam suasana persaudaraan dan persahabatan seperti itu jangan dianggap bukan modal politik yang penting, itu sangat penting. “Kami tegaskan itu adalah modal Demokrat yang sangat berharga,”ujar dia. Sulsel hari ini, kata Ketua Umum DPP Demokrat itu, dengan telanjang ditunjukkan bahwa perbedaan tidak mengurangi rasa saling respek antar partai,dan itulah modal demokrasi yang lahir dari satu gebrakan.

“Karena itulah,tugas Demokrat Sulsel adalah terus memastikan agar langkah kebijakan program yang dijalankan pemprov, kabupaten/ kota di seluruh Sulsel, bisa berjalan dengan baik dan faedah atau manfaatnya bisa dirasakan seluruh rakyat di Sulsel, ”pungkasnya. Diketahui,Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo hadir dalam acara ini. Syahrul hadir dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Sulsel.

Dia memberikan apresiasi kepada Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang dilantik dan dikukuhkan selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel bersama 300 pengurus lainnya di Gedung Celebes Convension Center (CCC) Makassar. Ketua Demokrat Sulsel Ilham Arif Sirajuddin saat memberikan sambutannya sempat membuat suasana gedung gaduh oleh soraksorai ribuan simpatisan Demokrat. Karena saat menyanyikan yel-yel partai pemenang pemilu 2009 itu juga mengikutsertakan nama Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

“Hidup Demokrat, hidup SBY, hidup Anas Urbaningrum, hidup Syahrul Yasin Limpo,” kalimat itu membuat suasana gedung langsung bergemuruh. Ilham mengaku,pengukuhan dirinya sebagai ketua adalah sesuatu yang sangat berat,namun harus diemban karena merupakan amanah. Dia juga memberikan penghormatan kepada mantan Gubernur Sulsel Amin Syam yang memiliki kontribusi besar dalam dunia perpolitikan yang dicapainya saat ini. “Ini sesuatu yang sangat berat.

Saya berdiri di forum ini, di hadapan orang tua yang saya banggakan Amin Syam, karena beliaulah (Amin) yang membuat saya seperti ini dan tak terlepas dari keberadaan sang guru politik saya yakni Pak Syahrul,” ungkapnya disambut tepuk tangan ribuan simpatisan Demokrat. Wali Kota Makassar ini juga mengaku, hal itu tak ada artinya jika tanpa dukungan keluarganya. “Oleh karena itu dengan kerendahan hati,terlepas sebagai orang tua, kepada kakanda saya yang tidak pernah saya lupakan sebagai guru politik yang banyak memberikan bimbingan dalam membina karakter saya, saya haturkan terima kasih.

Begitu juga kepada istri dan anak-anak saya,dan seluruh kader Demokrat,”ujarnya. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik kepada Sulsel di masa yang akan datang. Kendati tantangan sangat berat,namun hal itu akan menjadi ringan jika dilakukan secara bersama-sama dengan semua elemen yang ada. “Saya tak memiliki kemampuan lebih dari teman-teman. Tapi saya yakin kebersamaan akan mampu menyelesaikan semua masalah yang ada di hadapan kita dalam rangka menghadapi pemilu mendatang,”katanya.

Partai Demokrat Sulsel, tegasnya, tak berusaha untuk menjadi pemenang,tapi akan menjadi yang terbaik bagi pilihan masyarakat di Sulsel untuk mencapai target 30%. “Mari bergandeng tangan untuk bersama-sama bekerja untuk melihat masa depan PD di Sulsel.Supaya apa yang menjadi harapan dan cita- cita kita, untuk partai ini menjadi pilihan yang terbaik bagi masyarakat di Sulsel dapat kita wujudkan,” seru Aco sapaan akrab Ilham. Dia juga mengaku tidak akan memberikan janji politik, tapi saatnya sekarang seluruh kader partai akan bekerja untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

“Ilham mewakafkan dirinya untuk masa depan Partai Demokrat Sulsel untuk mencapai yang terbaik,” tandas Wali Kota Makassar dua periode ini. Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengaku, bahwa DPP Demokrat tidak salah memilih figur Ilham untuk menakhodai Partai Demokrat Sulsel lima tahun ke depan. “Saya yakin dan percaya,DPP Demokrat tidak salah memilih pengurus yang ada dan Ilham Arif Sirajuddin sebagai ketua, karena akan mendukung dan mengakselerasikan kepentingan rakyat Sulsel,” tegasnya disambut tepuk tangan ribuan orang yang hadir.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga meyakini dengan pelantikan tersebut, Ilham Arief Sirajuddin akan bersama-sama dengan pemerintah yang ada di Sulsel untuk mewujudkan yang terbaik untuk negeri ini dan rakyat. “Jangan pernah ada yang berfikiran memisahkan Ilham dengan Syahrul, boleh kita beda jaket hari ini, boleh beda warna hari ini,yang tidak boleh berbeda adalah pengabdian saya dan Ilham untuk kepentingan rakyat dan bangsa,”ungkapnya disambut riuh hadirin yang memadati gedung CCC Makassar. Hal tersebut dapat diwujudkan, kata orang nomor satu di Sulsel itu,hanya dengan kebersamaan itu.

“Saudara-saudara sekalian,kami lama bersama-sama. Oleh karena itu partai ini tidak salah memilih Ilham.Ini kenyataan yang ada.Saya berharap memang langit di Sulsel tetap menjadi biru,walaupun padipadi di desa tetap harus juga menguning,” tegasnya disambut tepuk tangan. Hanya dengan langit yang cerah seperti itu, kata Syahrul, padi yang menguning dengan baik, kesejahteraan rakyat akan mampu kita pertanggungjawabkan bersama. Itulah tujuan kita berpartai.

Partai harus menjadi mitra pemerintah, untuk mencari jalan keluar, apa yang menjadi masalah dalam kehidupan kita,”pungkasnya. Begitu banyak problematik rakyat dan bangsa. Kita tak membutuhkan orang yang hanya mengkritik, namun tidak memberikan jalan keluar yang ada. Partai ini adalah partai besar dengan sejumlah ahli yang ada, dan dengan pengalaman. Menanggapi pernyataan Syahrul Yasin Limpo,Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menambahkan penafsirannya.

“Saya hanya ingin menggarisbawahi, harapan Pak Gubernur, kalau Sulsel ini ingin punya masa depan, mari lautnya tetap dijaga biru, mari langitnya dijaga tetap biru. Langit yang biru Insya Allah,itu bisa membuat padi menguning,”katanya. Bukan hanya akan membuat padi akan menguning, tetapi juga akan membuat tumbuhan menghijau, bunga bermekaran merah,bisa membuat warna satu kesatuan politik yang indah di Sulsel.

“Melanjutkan tafsir Pak Gubernur, Sulsel ini masa depannya akan tersendat kalau langitnya tidak biru,karena itu saya yakin Pak Gubernur pun akan ikut menjaga agar langit tetap biru di Sulsel.Kalau Pak Gubernur ikut menjaga langit tetap biru, berarti Pak Gubernur telah memilih masa depannya sendiri,”ungkapnya.

Ilham Unjuk Kekuatan

Pelantikan pengurus DPD-Demokrat Sulsel di bawah nakhoda Ilham Arief Sirajuddin di gedung CCC Makassar menjadi ajang unjuk kekuatan Wali Kota Makassar dua periode itu. Bukan hanya 300 pengurus yang dilantik, tetapi ribuan simpatisan Partai Demokrat yang ada di Makassar juga ikut memadati ruang pelantikan. Bahkan sejumlah pengurus dari berbagai daerah di Sulsel ikut meramaikan prosesi tersebut.

Ketua Panitia Pelantikan Andrey S Arif Bulu dalam sambutannya mengklaim bahwa simpatisan partai berlambang bintang tiga itu yang hadir mencapai 15.000 orang. Bahkan, ribuan orang itu melakukan konvoi saat menuju lokasi pelantikan. Tidak hanya dari jajaran pengurus DPC yang ada di Sulsel,tetapi sejumlah anggota DPR yang dipimpin Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah dan pengurus pusat juga ikut hadir. Di antaranya, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Syarif Hasan, Melani, Nizar Shihab, Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin dan sejumlah pengurus pusat lainnya.

Selain itu turut hadir pimpinan partai politik yang ada di Sulsel. Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan bahwa Partai Demokrat bukan partai oplosan, bukan partai pengganggu, tetapi Demokrat merupakan pemerhati bergeraknya roda kemajuan daerah ini. “Itulah yang saya yakini menjadi motivasi jajaran pengurus, jumlahnya besar mengapa? Karena perjuangan Demokrat adalah perjuangan yang besar.

Karena itu membutuhkan energi yang besar, yang kita perjuangkan adalah ide dan gagasan yang besar,” tegasnya usai melantik Ilham Arief Sirajuddin, kemarin. Sebelum acara pelantikan, Anas Urbaningrum bersama Sekjen DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono melakukan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan kantor Partai Demokrat Sulsel yang bertempat di Jalan Metro Tanjung Bunga sekira pukul 10.00 Wita,kemarin.

0 komentar: